Sunday, January 29, 2017

Kebaktian Syukuran Awal Tahun Sektor II GKPS Palangka Raya

Bertepatan dengan tanggal merah yang merupakan hari libur nasional Tahun Baru Imek 2568 Kongzili, pada tanggal 28 Januari 2017 kemarin Sektor II GKPS Palangka Raya mengadakan ibadah kebaktian syukuran awal tahun. Kebaktian syukuran ini dilaksanakan di Perkemahan Bumi Nyaru Menteng, Tangkiling. Lokasi ini berada sekitar 30 km atau memakan waktu kurang lebih 30 menit dari pusat kota Palangka Raya.

Sebelum berangkat, keluarga besar Sektor II berkumpul terlebih dahulu di rumah ketua Sektor II, yaitu Sy. J. Girsang. Pukul 09.30 WIB rombongan pun berangkat menuju Nyaru Menteng dengan menggunakan kendaraan roda empat. Sesampainya di sana kaum Bapa segera bekerja mempersiapkan segala sesuatunya. Baik itu sound, listrik dan hal-hal teknis lainnya. Sedangkan kaum Inang membersihkan dan menyiapkan tempat buat kebaktian dengan menggelar tikar serta menyapunya. Tidak lupa juga dengan konsumsinya.

Sekitar pukul 11.30 WIB ibadah pun dimulai. Dipimpin oleh Pdt. J.H. Haloho, S.Th, MA ibadah dapat berjalan dengan lancar. Adapun yang menjadi nats khotbah terambil dari kitab Efesus 3:20 yang berbunyi: "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita". Saat ibadah, pihak Inang dan Bapa turut memberikan puji-pujiannya.


Selepas ibadah, dilanjutkan dengan makan siang bersama. Dan setelah itu diteruskan lagi dengan acara bebas yaitu berupa ucapan selamat tahun baru dari masing-masing pihak keluarga. Tepat pada pukul 17.00 WIB keseluruhan acara telah selesai. Dan rombongan pun kembali menuju kota Palangka Raya membawa keceriaan dan sukacita yang datangnya dari Tuhan kita, Yesus Kristus. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini semakin mempererat dan memperkuat tali persaudaraan juga kekeluargaan di antara sesama keluarga yang ada dalam Sektor II GKPS Palangka Raya.

Horas! Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment