Sunday, January 1, 2017

Tema & Logo GKPS 2017

Untuk tahun 2017 ini GKPS mengambil tema: Tahun Peningkatan Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas. Logonya bisa dilihat di samping ini. Mengambil tema: “Ibohali Manghobaskon Horja na Madear” (2 Timoteus 3:17). Sedangkan sub-temanya: “Ajari ma Kuria in Gabe Sipangidangi ibagas Hapentaron, Haporsayaon ampa Bulus ni Uhur Ase Lambin Torsa Kuria in, na Mampangkorhon Hadoharon pakon Hadearon i Tongah-tongah ni Gareja, Masyarakat ampa Negara" (2 Petrus 1:5 & Efesus 4:13-15)

Berikut keterangan Logo GKPS 2017:

Salib Putih
Salib merupakan simbol keselamatan yang dianugerahkan Allah kepada dunia melalui Yesus Kristus. Salib dan bagian dalam lingkaran yang berwarna putih menyimbolkan kesucian dan ketulusan Tuhan Yesus yang menjadi teladan bagi manusia untuk mengembangkan kualitas sumber daya.

Daun Sirih
Daun sirih berwarna hijau menyimbolkan budaya Simalungun yang mencerminkan kedamaian dan ketenteraman serta sikap hidup saling menghormati yang menjiwai pesekutuan jemaat yang berkualitas

Gambar Orang
Simbol gambar dua orang berwarna biru merupakan improvisasi dari motif ukiran Simalungun "Pinar Mombang" untuk menunjukkan persekutuan  orang Kristen khususnya warga GKPS yang memberikan diri untuk meningkatkan kualitas SDMnya sehingga semakin lebih baik lagi untuk memuliakan dan melayani Tuhan

Buku Terbuka
Buku terbuka berwarna biru yang bersatu dengan gambar dua orang menyimbolkan ketekunan dan kesetiaan warga GKPS menerima dan melakukan  pembelajaran secara terus menerus dan berkesinambungan (long life education) dalam rangka meningkatkan kualitas SDMnya.

Lingkaran
Lingkaran menyimbolkan siklus belajar yang selalu hadir dalam kehidupan dan persekutuan warga GKPS untuk peningkatan SDM yang berkualitas.

Demikian penjelasan dan keterangan singkat terkait Tema & Logo GKPS 2017 ini. Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment