Monday, December 12, 2016

Perayaan Natal Seksi Pemuda GKPS Palangka Raya

Foto bersama selepas acara selesai
Seksi Pemuda GKPS Palangka Raya menggelar acara Perayaan Natal yang dihelat pada hari Jumat, tanggal 9 Desember 2016 kemarin. Acara perayaan ini diadakan di gereja GKPS Palangka Raya Jl. Bukit Raya XI No. 1, Palangka Raya. Adapun yang menjadi tema dalam perayaan kali ini adalah terambil dari nats Alkitab II Timotius 3:17, berbunyi: "Dilengkapi Untuk Melakukan Perbuatan Baik". Sedangkan yang menjadi sub-temanya adalah "Perayaan Natal Menjadikan Perbuatan Baik Semakin Bersinar Dalam Kehidupan Pemuda Untuk Senantiasa Berjuang Menata Masa Depan Yang Lebih Indah." Dan yang berkesempatan membawakan firman Tuhan adalah Pdt. Jhon Hendrikson Haloho, S.TH, MA (Pendeta Resort Kalimantan Tengah).

Seperti kebiasaan pada umumnya, Perayaan Natal diisi dengan Ibadah Natal yang menampilkan liturgi, drama Natal, paduan suara, vokal grup, refleksi, dan lain-lain. Khusus paduan suara atau koor, Pemuda GKPS Palangka Raya membawakan dua buah lagu, yaitu I Huta Betlehem dan The Great Halelujah.


Setelah itu dilanjutkan dengan Perayaan Natal yang menampilkan hiburan-hiburan, berupa persembahan puji-pujian dari Pemuda GKPS Palangka Raya. Tak ketinggalan, tamu-tamu undangan juga turut serta meramaikan acara dengan sumbangan pujian-pujiannya. Ada pun undangan yang hadir adalah kawan-kawan dari Naposo HKBP Palangka Raya, Permata GBKP Palangka Raya, Naposo GMB, IKKSU, GKE Eka Harap, GKE Betlehem dan GBI Gilga. Acara hiburan semakin meriah dengan diadakannya doorprize yang menawarkan berbagai macam hadiah langsung, baik itu kado maupun voucher makanan dan minuman dari sponsor.

Penampilan koor dari Naposo HKBP Palangka Raya
Persembahan puji-pujian dari Permata GBKP Palangka Raya
Secara keseluruhan, walaupun terkesan sederhana, acara Perayaan Natal yang dibuka mulai Pkl. 18.00 WIB dan ditutup pada Pkl. 22.30 WIB ini dapat berjalan dengan lancar dan juga sukses. Apa yang disuguhkan oleh Pemuda GKPS Palangka Raya ternyata cukup mengundang pujian dari tamu juga jemaat GKPS Palangka Raya. Ini tak lain dan tak bukan berkat kerja sama dari para pemuda itu sendiri. Kiranya dengan semangat Natal ini semakin memperat rasa persaudaraan dan keluarga di antara sesama pemuda.

Sampai ketemu lagi di Natal tahun depan. Tuhan memberkati!

Horas!

No comments:

Post a Comment