Friday, March 20, 2020

Keputusan Hasil Rapat Pengurus Harian Jemaat (PHMJ) GKPS Palangka Raya Terkait Virus Corona (COVID-19)

KEPUTUSAN HASIL RAPAT PENGURUS HARIAN MAJELIS JEMAAT (PHMJ) GKPS PALANGKA RAYA TERKAIT VIRUS CORONA (COVID-19) adalah sebagai berikut:

1) Partonggoan Sektor 2 GKPS Palangka Raya pada hari Jumat, 20 Maret 2020 bertempat di rumah Kel. dr. Redhy Sidauruk Jl. Junjung Buih untuk sementara DITUNDA dulu.

2) Ibadah hari Minggu, 22 Maret 2020 (Minggu Letare) TETAP DIADAKAN di gereja GKPS Palangka Raya. Akan disediakan air mengalir dan sabun serta tisu untuk mencuci tangan di depan gereja. Khusus untuk Ibadah Sekolah Minggu untuk sementara DILIBURKAN dan anak-anak Sekolah Minggu dirumahkan. Aktivitas bersalaman atau jabat tangan untuk sementara ditiadakan dulu. Dan dapat diganti dengan salam lainnya yang tak bersentuhan langsung yang sesuai dengan budaya kita. Bagi yang sakit (batuk & pilek), mohon menggunakan masker. Bila kondisi tidak memungkinkan, ada baiknya jangan memaksa ke gereja.

3) Partonggoan Seksi Inang hari Minggu, 22 Maret 2020 di rumah Kel. Yohanes Shen Saragih Jl. Jalak III untuk sementara DITUNDA.

4) Partonggoan Pangapohon di rumah Kel. Andika Purba Jl. Antang II pada hari Senin, 23 Maret 2020 untuk sementara DITUNDA.

5) Sermon (24/03), Partonggoan Sektor 1 (25/03), Parari Kamis (26/03), dan Partonggoan Sektor 2 (27/03) untuk sementara DITUNDA.

6) Ibadah hari Minggu, 29 Maret 2020 (Minggu Judika) dilaksanakan di rumah masing-masing jemaat. Untuk Ambilan/Khotbah akan diberikan secara online (bisa melewati WhatsApp, atau video, ataupun yang lainnya). Dan tetap diadakan pengumpulan kolekte yang disetor kepada Ketua Sektor 1 dan 2.

7) Partonggoan Seksi Bapa hari Minggu, 29 Maret 2020 di rumah Kel. Sophian P. Saragih Jl. Adonis Samad untuk sementara DITUNDA dulu.

8) Apabila ada perubahan, akan diumumkan kemudian secepatnya.

Diimbau juga kepada seluruh Jemaat GKPS Palangka Raya untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi gizi yang seimbang serta rajin berolah raga.

Demikian keputusan ini disampaikan. Terima kasih. Tuhan memberkati. Horas.

No comments:

Post a Comment