Thursday, May 2, 2019

Bakti Sosial Pemeriksaan & Pengobatan Gratis

Dalam rangka merayakan Hari Paskah, selepas ibadah pada hari Minggu, 21 April 2019 kemarin GKPS Palangka Raya mengadakan kegiatan sosial berupa pemeriksaaan dan pengobatan gratis kepada seluruh jemaat GKPS Palangka Raya. Adapun kegiatan bakti sosial ini disponsori langsung oleh Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum dan Apotek Sehat Insani. Dibantu juga dengan beberapa tim medis berupa dokter, perawat, dan apoteker.

Sebelum dimulai pemeriksaan dan pengobatan gratis, terlebih dahulu diadakan sosialisasi oleh pihak Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum. Sosialisasi bertemakan tentang berbagai macam penyakit dan pola hidup sehat. Setelah itu dilanjutkan dengan penjelasan tentang obat-obatan oleh pemilik (owner) Apotek Sehat Insani yang kebetulan juga merupakan anggota jemaat GKPS Palangka Raya.

Tidak dalam waktu lama, sosialisasi pun selesai. Kemudian disambung dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis. Pemeriksaan gratis berupa pemeriksaan tensi (tekanan darah), kadar gula, tes keseimbangan, dan lain-lain. Jemaat GKPS Palangka Raya terlihat begitu antusias sekali dengan kegiatan ini. Tidak hanya bapa dan ibu saja, namun juga pemuda. Kegiatan yang dimulai pukul 12.00 WIB ini berakhir sekitar pukul 14.30 WIB.

Terima kasih yang sebesar-besarnya diucapkan kepada pihak Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum dan Apotek Sehat Insani, khususnya untuk dr. Redhy Sidauruk, dr. Dina Sinaga, dan apoteker Hamdayani Damanik sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

Demikian. Tuhan memberkati.



No comments:

Post a Comment