Tuesday, May 22, 2018

Pesta Jubileum ke-50 Sekolah Minggu GKPS

Pada hari Minggu tanggal 20 Mei 2018 kemarin Seksi Anak Sekolah Minggu GKPS Palangka Raya merayakan Pesta Jubileum ke-50 Sekolah Minggu GKPS yang bertepatan dengan Minggu Pentakosta (Parroh ni Tonduy Napansing). Puji syukur kepada Tuhan bahwa Seksi Anak Sekolah Minggu GKPS genap berusia 50 tahun (ulang tahun emas).

Dalam rangka menyambut Pesta Jubileum ke-50 Sekolah Minggu GKPS, seminggu menjelang pesta, untuk ibadah masing-masing sektor, ibadah marhari kamis (Seksi Wanita) semuanya dilayani oleh pengurus dan guru-guru Sekolah Minggu GKPS Palangka Raya. Demikian pula pada hari minggunya yang merupakan acara puncak.

Pada Pesta Jubileum ke-50 Sekolah Minggu GKPS, semua anak-anak sekolah minggu GKPS Palangka Raya, baik itu mulai dari kelas kecil, kelas besar hingga remaja kompak mengenakan pakaian adat/tradisional Simalungun. Hal ini juga sekaligus mengenalkan kepada anak-anak sekolah minggu (yang kebanyakan lahir dan besar di Kalimantan Tengah) seperti apa dan bagaimana pakaian adat Simalungun itu. Untuk menambah semangat, diadakan penilaian kostum adat Simalungun untuk dicari kostum terbaik dari masing-masing kelas. Dan pemenang kostum terbaik diumumkan saat ibadah berakhir.

Acara Pesta Jubileum ke-50 Sekolah Minggu GKPS dimulai dengan ibadah menggunakan brosur yang telah ditetapkan oleh GKPS Pusat. Khotbah dibawakan oleh Pdt. Jhon Hendrikson Haloho, S.Th, MA. Ayat khotbah terambil dari Kitab Kisah Para Rasul 10:44-48. Dalam khotbahnya, Bapa Pendeta menyampaikan ke anak-anak sekolah minggu untuk selalu tetap berdoa, berserah dan berkarya dalan nama Tuhan.

Selepas ibadah, diadakan lelang lepas dan lelang kolektif untuk mencari dana serta menambah kas Seksi Sekolah Minggu. Total dana yang terkumpul sekitar 19 juta. Kemudian acara diisi dengan pesembahan tor-tor Simalungun dari kelas kecil dan kelas remaja. Tidak ketinggalan juga guru-guru sekolah minggu menampilkan persembahan puji-pujian lagu. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Setelah makan siang, diadakan pengumuman kostum adat Simalungun terbaik. Total ada 8 orang pemenang dengan rincian 4 orang dari kelas kecil, 2 orang dari kelas besar dan 2 orang dari kelas remaja. Dan acara Pesta Jubileum ke-50 Sekolah Minggu GKPS diakhiri dengan peniupan lilin kue ulang tahun.

Selamat ulang tahun Seksi Anak Sekolah Minggu GKPS. Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment