Friday, October 13, 2017

Pesta HUT GKPS Palangka Raya ke-22

Tanggal 8 Oktober 2017 kemarin GKPS Palangka Raya genap berusia 22 tahun. Untuk memperingatinya, GKPS Palangka Raya mengadakan pesta yang terbilang sederhana sekali. Pesta HUT dilaksanakan di Aula Habonaran Do Bona. Sebelum pesta, terlebih dahulu diadakan ibadah minggu di gereja yang dipimpin langsung oleh Pendeta Resort Kalimantan Tengah Pdt. Jhon Hendrikson Haloho, S.Th, MA. Acara pesta diawali dengan makan siang bersama seluruh jemaat secara lesehan. Masing-masing keluarga membawa makanan dan minumannya sendiri dari rumah. Sedangkan bagi pemuda, mengingat banyak yang berstatus mahasiswa perantau, makanan disediakan oleh gereja.

Selepas makan, dilanjutkan dengan acara pemberian banggal ni uhur kepada gereja dari masing-masing keluarga, sektor dan juga seksi. Pemberian banggal ni uhur diiringi dengan permainan musik atau lagu Simalungun sambil manortor. Terpancar suasana ceria dan sukacita yang luar biasa dari jemaat dalam merayakan hari jadi GKPS Palangka Raya yang ke-22 ini. Manortor sepuasnya!

Sekitar Pkl. 16.00 WIB sore, keseluruhan acara telah selesai. Sebelum pulang, ditutup dengan doa pulang yang dibawakan oleh pendeta. Jemaat pun membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing sambil membawa sukacita dan berkat yang datangnya hanya dari Tuhan kita, Yesus Kristus.

Horas! Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment