Monday, June 5, 2017

Pesta Sekolah Minggu GKPS Palangka Raya 2017

Pesta Sekolah Minggu GKPS untuk tahun 2017 ini jatuh pada tanggal 4 Juni. Sebagaimana kita ketahui, Pesta Sekolah Minggu selalu jatuh bersamaan dengan Minggu Pentakosta, yaitu peringatan turunnya roh kudus (Parroh ni Tonduy Na Pansing). Memang ada sebuah garis hubungan kenapa GKPS menempatkan Pesta Sekolah Minggu pada Minggu Pentakosta. Karena anak adalah sebuah kehidupan yang baru bertumbuh. Mereka mesti ditempa dan diisi dengan kebaikan dan kebenaran dalam nama Tuhan. Hingga pada nantinya dapat menghasilkan buah-buah yang baik. Turunnya roh kudus menandakan bahwa iman kita telah dan siap untuk diperbaharui. Roh kudus juga memberikan kekuatan dan keberanian kepada kita untuk mengabarkan kabar baik, menyampaikan anugerah Tuhan dan juga melaksanakan kehendak Bapa di surga.

Seksi Sekolah Minggu GKPS Palangka Raya tentu saja turut serta dalam merayakan Pesta Sekolah Minggu GKPS. Sebelum perayaan, diadakan ibadah terlebih dahulu yang dimulai pada pukul 09.30 WIB. Seluruh petugas, baik itu pembawa khotbah, pembawa agenda, pembawa kidung pujian, dll dikerjakan oleh pengurus dan anggota Seksi Sekolah Minggu GKPS Palangka Raya. Untuk khotbah dibawakan oleh R. br Haloho, S.Pd yang juga merupakan Ketua Seksi Sekolah Minggu GKPS Palangka Raya. Sedangkan pembawa agenda dibawakan oleh seorang guru Sekolah Minggu, yakni Citra Nelawaty br Girsang. Ibadah diselipi dengan mini konser dari anak-anak Sekolah Minggu. Baik itu kelas kecil, kelas besar dan remaja semuanya menyampaikan puji-pujiannya melalui gerak dan lagu-lagu rohani. Tidak ketinggalan pula pembacaan sebuah Refleksi Pesta Sekolah Minggu yang dibawakan oleh guru Sekolah Minggu, Rusmia br Purba.

Ibadah berjalan kurang lebih 1,5 jam. Selesai ibadah, dilanjutkan dengan perayaan. Perayaannya sendiri diawali dengan lelang guna menambah kas. Selepas itu diadakan peniupan lilin kue ulang tahun Seksi Sekolah Minggu yang ke-49 tahun. Sebelum makan bersama, remaja GKPS Palangka Raya tampil mempersembahkan tor-tor Simalungun yang disambut hangat oleh jemaat.

Tepat pukul 13.00 WIB acara Perayaan Pesta Sekolah Minggu GKPS telah usai. Sebelum pulang, ditutup terlebih dahulu dengan doa yang dibawakan oleh St. S. br Purba (Wakil Ketua Majelis GKPS Palangka Raya).

SELAMAT ULANG TAHUN SEKOLAH MINGGU GKPS! TUHAN BESERTA KITA!

No comments:

Post a Comment